Menyusuri Mal Rongsok

ok-9Kota Depok memiliki tempa “Berbelanja” yang sangat unik. Mal Rongsok namanya. Jangan bayangkan mal ini seperti mal lain yang biasa kita lihat. Jika biasanya mal identik dengan tempat yang nyaman dan menjajakan barang-barang. Lain halnya, dengan mal yang satu ini.

Bangunan dua lantai ini, tidak ubahnya seperti tempat penampungan barang-barang bekas. Berada di pinggiran kota Depok (Jl Bungur Raya No 1, Kukusan, Depok, Jawa Barat), Mal Rongsok tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiap hari selalu ada pengunjung datang untuk mencari atau menjual barang yang sudah tidak terpakai.

Bahkan pengunjunganya tidak hanya warga Depok, tetapi ada pula yang datang dari luar kota bahkan luar negeri. Barang yang dijual di tempat ini tergolong murah. Untuk sebuah televisi 14 inchi dijual dengan harga Rp 175 ribu, dengan kondisi apaadanya.
Sudah lima tahun Nurcholis Agi (44). mengelola tempat ini. Pria asal Kalimantan ini, telah banyak menggeluti bidang usaha lainnya. Mulai dari reparasi elektronik hingga studio band pernah dia jalani. Namun ditengah kesuksesannya saat ini, Nurcholis mengaku akan menutup Mal Rongsoknya dalam waktu dekat. Dan menggantinya dengan proyek “Rumah Tanpa Pintu”
ok-6
Konsep “Rumah Tanpa Pintu” itu adalah rumah yang mandiri dan bisa memenuhi kebutuhan penghuninya. “Rumahnya terdiri dari tiga lantai, satu lantai untuk kolam ikan, lantai kedua tempat tidur. Lantai tiga untuk menanam padi dan sayur-sayuran,”ujarnya. Dia berhapap proyek “Rumah Tanpa Pintu”nya ini bisa menjadi percontohan untuk orang lain. Sehingga indonesia bisa menjadi negara yang makmur dan sejahtera.
ok-8
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s